FOLLOW US:


Pelatih Persija Berharap Tiket Tandang The Jakmania Tak Lagi Dinaikkan

16-07-2019 21:32

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persija Berharap Tiket Tandang The Jakmania Tak Lagi Dinaikkan
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Aksi boikot benar-benar dilakukan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Mereka tidak hadir ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (16/7).

Hal itu tak lepas dari mahalnya harga tiket yang dipatok panitia pelaksana (panpel) pertandingan Tira Persikabo untuk The Jakmania. Panpel tuan rumah menaikkan harga tiket dari musim lalu yang hanya Rp 50ribu menjadi Rp 100ribu.

Namun meski begitu, ada beberapa suporter Persija yang hadir ke stadion. Mereka menempati tribune timur yang memang telah disiapkan panpel untuk The Jakmania.

Minimnya kehadiran The Jakmania di partai tersebut disayangkan oleh pelatih Persija, Julio Banuelos. Juru racik asal Spanyol ini pun berharap tiket tandang untuk suporter timnya tak lagi dinaikkan.

"Kami minta untuk pertandingan berikutnya kepada panpel-panpel jangan kaya gitu, jangan cari duit saja. Karena tidak gampang, The Jakmania itu pasti hadir dengan susah payah untuk bisa mendukung tim kesayangan, tapi justru tuan rumah malah cari untung dari kehadiran mereka, itu tidak fair," ujar Banuelos usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Persija Butuh Dukungan

Hal serupa juga diucapkan oleh bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa. Sebab menurutnya, timnya membutuhkan suntikan motivasi dari kehadiran suporter.

"Mungkin kedepannya Panpel bisa memikirkanlah, suporter jangan hanya misalkan kita tim besar maksudnya buat mencari sesuatu. Suporter juga ke sini butuh perjuangan juga dan butuh dana juga, dan mungkin buat pertandingan selanjutnya jangan adalah seperti itu lagi," imbuhnya.

Sementara itu, pertandingan kedua tim berakhir untuk kekalahan Persija. Ismed Sofyan dan kawan-kawan takluk dengan skor telak 5-3.