FOLLOW US:


Pelatih PSIS Ungkap Fakta di Balik Kemenangan Atas Persela

08-05-2018 05:09
Pelatih PSIS Ungkap Fakta di Balik Kemenangan Atas Persela
Vincenzo Alberto Annese © Ist

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese membeberkan fakta di balik kemenangan timnya atas Persela Lamongan pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (7/5). Fakta tersebut yang kemudian menjadi kunci keberhasilan Mahesa Jenar.

Menurut Annese, sebelum menghadapi Persela, timnya dihadapkan dengan situasi yang cukup sulit. Mental Haudi Abdillah dan kolega sempat down setelah dua kekalahan menyakitkan atas Persija Jakarta dan Perseru Serui.

Padahal menurut pelatih asal Italia ini, saat menghadapi dua tim tersebut, anak asuhnya bermain dengan sangat baik. Namun mereka tak mampu mendapatkan poin yang diharapkan dan justru harus tersungkur di kandang.

"Dari kekalahan itu semua orang berpendapat bahwa tim kita jelek, tim kita tim paling jelek dan itu membuat down semua pemain PSIS," ungkap Annese dalam sesi jumpa pers.

Namun Annese tak tinggal diam, pelatih berlisensi UEFA Pro ini secara terus-menerus memberikan motivasi kepada pemainnya agar mereka bisa bangkit dari keterpurukan. Hasilnya pun sangat dirasakan dengan membungkam Persela.

"Saya selalu berbicara dari hati ke hati kepada seluruh pemain, jangan down, jangan patah semangat, jangan sedih, jangan larut di dalam kekalahan, kalian pasti bisa," imbuh Annese sembari menyebut kata-kata yang disampaikan kepada pemainnya.

"Dan terbukti sore hari ini kita bisa mengambil poin yaitu tiga poin dan memperbaiki peringkat kita," pungkasnya.