FOLLOW US:


Pelatih Semen Padang Beber Rahasia Timnya Kembali ke Liga 1

28-11-2018 20:07
Pelatih Semen Padang Beber Rahasia Timnya Kembali ke Liga 1
Selebrasi Semen Padang © PT LIB

Bola.net - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, angkat bicara soal sukses timnya kembali ke kasta Liga 1 musim depan. Ia menyebut sukses timnya memastikan promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini tak lepas dari bantuan Tuhan.

"Alhamdulillah, ini berkat izin dan keputusan Allah," ujar Syafrianto Rusli, usai memimpin timnya mengalahkan Persita Tangerang, Rabu (28/11).

Selain berkat kuasa Tuhan, Syafrianto Rusli menyebut sukses Kabau Sirah -julukan Semen Padang- tak lepas dari dukungan semua pihak. Ia menyebut dukungan publik, terutama masyarakat Sumatra Barat, sangat berpengaruh pada timnya.

"Saya yakin, tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Sumatra Barat, sangat sulit bagi kami untuk bisa meraih hasil ini," tuturnya.

"Namun, karena dukungan masyarakat, akhirnya keinginan kita semua kembali ke Liga 1 akhirnya terkabul," ia menambahkan.

Sebelumnya, Semen Padang sukses memastikan diri kembali ke Liga 1 setelah mengalahkan Persita Tangerang pada Semifinal Liga 2. Usai menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama, Kabau Sirah menang 3-1 pada leg kedua.

Dengan kemenangan ini, selain lolos ke Liga 1, Semen Padang juga lolos ke partai puncak Liga 2. Pada pertandingan tersebut, mereka akan menghadapi PSS Sleman, yang pada laga lain, sukses mengandaskan Kalteng Putra.

Sementara itu, terkait sukses anak asuhnya meraih kemenangan pada leg kedua laga kontra Persita Tangerang, Syafrianto Rusli enggan banyak berbicara. Kapten Semen Padang pada era 90-an ini hanya menyebut anak asuhnya mampu kembali ke jati diri permainan mereka.

"Kami mampu bermain sabar dan build-up pada pertandingan ini. Para pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik," tandasnya.