FOLLOW US:


Pelatih Tira Persikabo Mewaspadai Ancaman Persija

13-07-2019 02:02

 | Ari Prayoga

Pelatih Tira Persikabo Mewaspadai Ancaman Persija
Rahmad Darmawan © Fitri Apriani

Bola.net - Hasil imbang 2-2 kontra Madura United membawa Tira Persikabo ke puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sejauh ini, tim berjuluk Laskar Pajajaran itu menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan.

Kondisi berbeda dialami Persija Jakarta, calon lawan Tira Persikabo pada pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7). Berstatus sebagai juara bertahan, tim ibu kota nyatanya menghuni papan bawah.

Salah satu alasan yang menyebabkan Persija belum bisa tampil konsisten lantaran adanya pergantian pelatih dari Ivan Venkov Kolev ke Julio Banuelos pada awal kompetisi. Alhasil, tim ibu kota masih harus beradaptasi.

Namun meski begitu, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tidak menganggap Persija sebelah mata. Baginya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu adalah tim kuat yang harus diwaspadai.

"Persija tetap dihuni oleh pemain yang tak jauh berbeda. Persija salah satu tim yang teamwork telah jalan. Praktis siapapun pelatihnya, menurut saya Persija tak akan menemui banyak kendala karena tinggal menunggu momentum saja. Itu juga terjadi dengan PSM, Madura United, dan Persija," ujar RD.

"Mereka tak banyak mengubah pemain. Secara teamwork Persija punya pemain baik. Ketika melawan Persib, saya melihat mereka bermain baik. Mereka mulai kembali ke cara bermain yang baik dan banyak menciptakan peluang. Tapi memang, mereka tidak beruntung. Sekali lagi, kami harus waspadai Persija ini karena mereka tim bagus," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

The Jakmania Bakal Membludak

Sementara itu meski berstatus sebagai tim tamu, bukan tidak mungkin suporter Persija, The Jakmania akan memadati Stadion Pakansari. Terlebih, jarak antara Bogor dan Jakarta tidak jauh.

"Apalagi jarak dekat dengan Bogor. Saya berharap penonton juga sama-sama seimbang nanti yah," imbuh RD.

Adapun saat ini, Persija menempati posisi 14 klasemen sementara dengan mengemas enam poin. Ismed Sofyan dan kawan-kawan terpaut 10 angka dari Tira Persikabo.