Pemain Persija dan Persib Kompak Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Serafin Unus Pasi | 8 Juli 2021 19:10
Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (protkes) di tengah pandemi COVID-19 datang dari punggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Ia meminta agar masyarakat benar-benar menjalankannya.

Pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Penerapan itu dilakukan karena lonjakan kasus COVID-19 yang terus terjadi di Tanah Air.

“Kepatuhan itu penting karena angka COVID-19 di Indonesia terus naik,” ujar Riko, disadur dari laman klub.

"Kita tahu kondisi saat ini memang sangat sulit. Jadi, kita harus bisa sama-sama menahan diri agar kondisi cepat membaik dan sepak bola kembali dimulai,” katanya menambahkan.

Akibat PPKM Darurat, Persija pun kena imbasnya dan memutuskan meliburkan tim. Namun, para pemain tetap diminta untuk menjalani latihan secara mandiri.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Punggawa Persib juga Ingatkan Pentingnya Prokes

(c) AFP

Tak hanya Riko, imbauan serupa juga disampaikan oleh penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natsir. Ia meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protkes.

"Bila tidak ada kepentingan apapun, sebaiknya di rumah saja dulu. Kita harus kerja sama kalahkan COVID-19. Ini untuk menjaga kesehatan bersama," tutur pemain yang akrab disapa Deden ini.

"Kita hormati dan kita patuhi imbauan 3M itu bila terpaksa harus berkegiatan di luar. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Mari kita berdoa, agar situasi buruk ini segera berlalu," imbuhnya.

Berdasarkan data Kemenkes, angka positif COVID-19 terus mengalami lonjakan. Secara keseluruhan kasus positif sebanyak 2,34 juta dan korban meninggal 61.868 jiwa.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR