FOLLOW US:


Pendukung Semen Padang Marah Karena Keputusan Wasit

29-10-2014 22:29

 | Airlangga

Pendukung Semen Padang Marah Karena Keputusan Wasit
Pendukung Semen Padang kecewa kepada wasit. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Insiden pelemparan yang terjadi di laga antara Semen Padang dan Arema Cronus dinilai tak lepas dari buruknya kepemimpinan wasit Novari Ikhsan. Hal ini diungkapkan Manajer Semen Padang, Asdian.

"Publik semestinya bijak melihat kejadian ini. Suporter Semen Padang bukanlah suporter yang brutal atau anarkis. Mereka melakukan ini karena ada penyulutnya. Pada pertandingan ini, penyebabnya adalah keputusan-keputusan wasit yang kontroversial," ujar Asdian kepada Bola.net.

Sebelumnya, laga antara Semen Padang kontra Arema Cronus sempat diwarnai kericuhan. Penonton sempat melemparkan botol air mineral ke lapangan seusai laga. Mereka tak terima dengan beberapa keputusan kontroversial Novari Iksan, wasit yang memimpin laga tersebut.

Tak hanya menghadapi amarah penonton, Novari juga harus berlindung dari beberapa pemain Semen Padang yang masih tak terima dengan keputusan-keputusannya. Walhasil, selain diamankan pihak kepolisian, Novari juga dikawal beberapa pemain Arema ke pinggir lapangan.

Pada laga ini, Semen Padang harus rela dipaksa Arema bermain imbang 2-2. Dua gol Kabau Sirah, pada laga yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (29/10) ini dicetak M. Nur Iskandar dan Airlangga. Sementara, gol-gol Arema dicetak Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales.

Dengan hasil ini, Semen Padang dipastikan gagal melaju ke Semifinal ISL 2014. Mereka berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup K dengan raihan 10 poin dari enam laga.

Sementara, Arema sukses melaju ke Semifinal dengan predikat runner-up Grup K. Anak asuh Suharno ini mengumpulkan 11 poin dari enam laga.