FOLLOW US:


Pengalaman Pertama Gelandang Asing Persib, Tanding Naik Barracuda

12-07-2019 13:12

 | Gia Yuda Pradana

Pengalaman Pertama Gelandang Asing Persib, Tanding Naik Barracuda
Gelandang Persib Bandung, Rene Mihelic © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Persija Jakarta di SUGBK pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (10/7). Rene Mihelic mendapatkan pengalaman baru dalam kariernya.

Untuk pertama kali sepanjang berkarier sebagai pesepakbola profesional, gelandang asing Persib asal Slovenia itu bertanding naik kendaraan taktis (rantis) Barracuda saat menuju ke dan pulang dari stadion.

"Ini adalah sesuatu yang sulit dipercaya. Bagi saya ini pertama kali merasakannya (naik Barracuda), tapi itu bagus untuk keselamatan kami," kata Rene Mihelic pascapertandingan.

Rene sadar bahwa penggunaan rantis memang sangat diperlukan jika melihat rivalitas suporter dari kedua tim.

"Tentu saja kalau memang itu bagus buat kami, ya tidak masalah, daripada kami naik bus dan dapat masalah," ungkap pemain bernomor punggung 82 di Persib ini.

Baginya, keselamatan pemain adalah yang utama dalam pertandingan-pertandingan yang punya tensi tinggi, terutama di kalangan suporter.

"Jika memang laganya besar, itu perlu karena keselamatan memang hal yang utama. Tapi jika laganya adalah laga yang tidak terlalu besar, saya pikir itu tidak perlu," imbuhnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Persib Bawa Pulang Satu Poin

Marko Simic sempat membawa Persija unggul lewat sundulannya pada menit ke-75. Persib berhasil membalas pada injury time via Artur Gevorykan. Novri Setiawan diusir saat Persija memimpin 1-0. Unggul jumlah pemain akhirnya bisa dimanfaatkan Persib untuk menyamakan kedudukan di penghujung laga.

"Babak pertama kami tidak bermain sesuai rencana karena banyak memainkan umpan panjang yang tidak ada dalam rencana. Saya rasa, itu yang membuat pemain kehilangan kontrol lawan lebih mendominasi," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Persija memiliki beberapa peluang yang cukup berbahaya dan seharusnya bisa menjadi gol.

"Pada babak kedua kami mulai bisa mengimbangi permainan dan menguasai beberapa area di lapangan. Ketika laga berjalan 50-50 kami kemasukan melalui proses yang seharusnya tidak terjadi," imbuhnya.

Hasil imbang ini sendiri membuat Persija dan Persib sama-sama naik satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019. Persija kini memiliki enam poin dari enam pertandingan (M1 S3 K2) di posisi 13, sedangkan Persib tepat di atasnya dengan tujuh poin dari tujuh laga (M1 S4 K2).

Sumber: Bola.com