FOLLOW US:


Pengesahan Tiga Pemain Persebaya Tak Kunjung Rampung

13-03-2013 11:04
Pengesahan Tiga Pemain Persebaya Tak Kunjung Rampung
Evan Dimas dan Misbakhul Sholikin Fajar Rahman
Bola.net - Meski sudah melakoni tiga laga di Indonesian Premier League (IPL) 2013, Persebaya Surabaya masih terganjal keabsahan pemainnya. Tiga pemainnya belum bisa disahkan oleh Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Tiga pemain itu semuanya berposisi gelandang. Yakni, Alain N'Kong serta dua pemain muda yang direkrut dari kompetisi internal Evan Dimas dan Misbakhul Sholikin.

Kepergian N'Kong ke Jakarta guna menemui LPIS belum juga membuahkan hasil terkait International Transfer Certificate (ITC) dirinya. "Belum ada kabar, N'Kong ke sana kan untuk memberi kesaksian bahwa dia pernah bermain di Meksiko. ITC-nya kan ada kaitannya dengan federasi Meksiko," terang pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, Rabu (13/3).

Sementara Evan dan Sholikin menurut Ibnu belum bisa disahkan karena terganjal alih status dari pemain amatir ke profesional. Alih status keduanya bisa rampung jika klub internal yang menaungi mereka sudah mengeluarkan surat resmi melepas pemainnya.

Ibnu pun berharap status ketiganya bisa disahkan sebelum laga Persebaya menjamu Persibo Bojonegoro 26 Maret mendatang. Sebab, Persebaya tengah krisis pemain. "Kami akan terus mengupayakan mereka segera bisa disahkan," tandas pelatih berlisensi A AFC ini.