FOLLOW US:


Penyerang Persela Kecam Rivalitas yang Anarkis

27-09-2018 22:15
Penyerang Persela Kecam Rivalitas yang Anarkis
Persela Lamongan © --

Penyerang Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan menyayangkan insiden pengeroyokan yang merenggut nyawa anggota Jakmania, Haringga Sirila pada pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija, Minggu kemarin.

Menurut Dendy, insiden maut tersebut sudah mencederai nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam sepak bola seperti sikap saling respek dan persatuan.

”Harusnya sepak bola itu pemersatu bangsa bukan ajang saling bermusuhan sampai saling dendam dan hilangnya nyawa,” kata Dendy Sulistyawan kepada Bola.net.

Dikatakan pemain kelahiran Lamongan ini, sebenarnya rivalitas tidak dilarang dalam sepak bola. Namun rivalitas dalam artian saling adu kreatifitas di tribun, bukan saling melukai satu sama lain.

”Semoga ke depan sudah tidak ada rivalitas yang menjurus anarkis dan sampai menghilangkan nyawa,” harap Dendy.

”Rivalitas gak apa-apa asal dalam lingkup untuk mendukung tim kesayangannya dengan kreatifitas bukan untuk kekerasan,” tegasnya.

Dendy berharap PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut dan kembali menggulirkan kompetisi. Sebab menurutnya, kualitas kompetisi di Indonesia sudah semakin baik.