FOLLOW US:


Perburuan Marquee Player Arema FC Kian Mengerucut

01-04-2017 18:30
Perburuan Marquee Player Arema FC Kian Mengerucut
Arema FC, Juara Piala Presiden 2017 © Bola.Net

Bola.net - Upaya Arema FC memburu marquee player mulai membuahkan hasil. Klub berlogo singa mengepal ini sudah mengerucutkan bidikan mereka pada seorang pemain saja.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat ini Arema telah melakukan penjajakan dengan pemain bidikan mereka ini. Hal ini setelah manajemen mendapat pertimbangan dari tim pelatih.

"Tim pelatih telah memutuskan satu dari beberapa nama yang ditawarkan," ujar Ruddy.

Ruddy menyebut, manajemen Arema dan agen pemain tersebut sudah membicarakan masalah nominal banderol sang pemain. Menurut Ruddy, banderol yang ditawarkan agen pemain tersebut masih masuk dalam pagu anggaran Arema.

"Namun, sebagai konsumen, kita tetap berusaha menawar. Saya rasa ini hal yang wajar saja," tuturnya.

Pria berusia 46 tahun ini enggan menyebut identitas pemain yang saat ini sedang didekati. Namun, ia menyebut bahwa meski berstatus marquee player, pemain yang sedang dijajaki Arema ini namanya tak terlalu familiar seperti Carlton Cole atau Michael Essien.

"Yang penting bagi kita adalah kemampuan teknisnya dan ia sudah memenuhi persyaratan marquee player yang ditetapkan PSSI dan operator," Ruddy memaparkan.

Sebelumnya, Arema memastikan bakal meminang marquee player untuk menggenapi komposisi skuat mereka musim 2017 ini. Hal ini tak lepas dari adanya regulasi dari PSSI dan operator yang mengatur ihwal marquee player tersebut.

Sementara itu, Ruddy memastikan pemain bidikannya berposisi sebagai penyerang. Hal ini, menurut pria kelahiran Madiun tersebut, sesuai dengan permintaan tim pelatih.

"Asalnya sengaja kita cari dari Amerika Latin. Ini agar mudah beradaptasi dengan pemain-pemain asing Arema yang banyak dari Amerika Latin," tandasnya.