FOLLOW US:


Pernah Alami Situasi Sulit Pada 2019, Marko Simic Yakin Persija akan Segera Bangkit di BRI Liga 1

15-09-2021 18:03

 | Serafin Unus Pasi

Pernah Alami Situasi Sulit Pada 2019, Marko Simic Yakin Persija akan Segera Bangkit di BRI Liga 1
BRI Liga 1: Striker Persija Jakarta, Marko Simic © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mengawali langkahnya di BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang tidak memuaskan. Tim Ibu Kota harus rela terdampar di peringkat 11 klasemen sementara karena hanya meraih dua hasil imbang.

Setelah ditahan 1-1 oleh PSS Sleman pada pekan pertama, Persija kembali gagal meraih kemenangan karena berbagi skor 2-2 dengan PSIS Semarang di pekan selanjutnya. Meski demikian, penyerang andalan mereka, Marko Simic yakin timnya akan segera bangkit.

Menurut Simic, Persija pernah mengalami kejadian yang nyaris serupa di Liga 1 2019. Bahkan ketika itu dari empat laga awal, Macan Kemayoran meraih dua hasil imbang dan sisanya kalah.

"Pada 2019 kami pernah mengalami hal serupa. Di awal terseok-seok dan akhirnya bisa bangkit lagi. Ini masih dua game awal dan harus segera bangkit,” ujar Simic, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net, Rabu (15/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Percaya Kemampuan Angelo Alessio

Sementara itu, bek senior Persija, Otavio Dutra meminta para suporter timnya untuk bersabar dan tidak khawatir. Pemain naturalisasi asal Brasil ini optimistis situasi akan segera membaik.

Menurut Dutra, Angelo Alessio sebagai pelatih kepala Persija musim ini perlu waktu lebih untuk membuktikan diri. Ia yakin di bawah asuhan juru taktik asal Italia itu, tim Ibu Kota akan berprestasi.

"Pelatih Angelo itu pelatih yang bagus. Dia memiliki taktik luar biasa dengan melihat latihan beliau saat ini. Saya berharap semua pemain bisa bantu dia agar bisa bagus ke depannya,” kata Dutra.

2 dari 2

Partai Selanjutnya

Momentum Persija untuk bangkit sebetulnya bisa didapat pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran bakal berhadapan dengan Persipura Jayapura, Minggu (19/9).

Saat ini, kondisi Persipura tidak jauh berbeda dari Persija, bahkan bisa dibilang lebih buruk. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu belum meraih satu poin pun dari dua laga awal.

Setelah kalah 2-1 dari Persita Tangerang, Persipura juga harus menyerah 0-1 dari Persela Lamongan. Dua kekalahan itu membuat Mutiara Hitam harus rela terdampar di posisi buncit sebagai juru kunci klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

(Bola.net/Fitri Apriani)