FOLLOW US:


Persebaya Amankan Satu Tiket 16 Besar Liga 2

19-08-2017 21:32
Persebaya Amankan Satu Tiket 16 Besar Liga 2
Persebaya Surabaya vs Persatu Tuban © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga 2 musim 2017. Peluang lolos tersebut didapat setelah Persatu Tuban mengalami kekalahan atas Madiun Putra di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (19/8) sore.

Persebaya berhasil mengoleksi 25 poin setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta di pekan ke-12. Sementara Persatu Tuban dan PSIM Yogyakarta yang membuntuti Bajul Ijo menyelesaikan pekan kedua belas dengan 17 poin.

Dengan sisa dua pertandingan, maka Persatu dan PSIM sulit melampaui Bajul Ijo karena sekalipun bisa menyapu bersih dua laga sisa, mereka hanya mampu finis dengan 23 poin. Dengan demikian Persebaya sudah mengunci satu tempat di dua besar klasemen.

Namun di sisi lain persaingan masih bisa terjadi antara PSIM Yogyakarta, Persatu dan Martapura FC yang baru mengoleksi 23 poin. Tetapi Laskar Sultan Adam hanya menunggu laga melawan Persinga untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah membenarkan bahwa timnya sudah bisa mengunci satu tiket ke babak 16 besar berdasarkan perhitungan poin yang dikoleksi oleh timnya. Sehingga ia cukup senang dengan hasil tersebut.

"Pastinya senang karena kita lebih awal memastikan ke babak 16 besar," ungkap Chairul kepada Bola.net.

Dengan demikian lanjut Chairul, Persebaya bisa lebih matang mempersiapkan diri menyambut enam belas besar. Termasuk memberi kesempatan kepada pemain yang lain untuk turun di dua laga sisa penyisihan grup lima.