FOLLOW US:


Persebaya Antusias Sambut Derby Suramadu di Piala Presiden

12-01-2018 02:48
Persebaya Antusias Sambut Derby Suramadu di Piala Presiden
Persebaya Surabaya © Twitter @Persebayaupade

Bola.net - Babak penyisihan grup C Piala Presiden 2018 yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, bakal mempertemukan dua tim Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya dan Madura United. Pertemuan bertajuk Derby Suramadu (Surabaya-Madura) diprediksi akan menjadi duel sengit dua klub bertetangga itu.

Persebaya Surabaya sendiri menyambut antusias pertemuan kedua kesebelasan, mengingat selama ini sudah terjalin hubungan yang baik antar manajemen maupun suporter kedua tim. Apalagi Persebaya memang bertekad untuk membangun komunikasi antar sesama klub Jawa TImur.

Hubungan tersebut sudah mulai dibangun dengan cara meminjamkan pemain kepada klub-klub peserta Liga 2 di Jawa Timur seperti Madura FC dan Persigo Semeru FC. Kedua kesebelasan itu merupakan tim yang bermarkas di Kabupaten Sumenep dan Lumajang.

"Kita senang, karena kita di Persebaya jujur memang kalau teman-teman perhatikan dari peminjaman pemain sebenarnya kita sudah mulai membangun Jawa Timur connection," ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada Bola.net.

"Dalam artian, kita kompak sesama tim Jawa Timur karena tidak bisa dipungkiri pembinaan akan muter-muter saja, tidak ada salahnya kalau kita kompak se-daerah dulu, punya semangat yang sama," imbuh pria yang akrab disapa Abud itu.

Semangat kebersamaan tersebut ia adopsi dari tim-tim Pulau Kalimantan yang saling dukung satu sama lain. Seperti yang dialami oleh Martapura FC, salah satu kontestan Liga 2 musim lalu, yang mendapat dukungan dari klub-klub LIga 1 yang berada di wilayahnya.

"Karena di tim-tim lain juga sama, bagaimana bagusnya tim di Kalimantan juga kompak, saya juga merasakan di Liga 2, Martapura dibantu Barito sama Borneo FC, kita pikir bagus kalau bisa dibangun di sini," pungkasnya. (top/pra)