FOLLOW US:


Persebaya DU dan Perseba Tak Pusingkan Hasil Akhir

27-11-2012 21:30
Persebaya DU dan Perseba Tak Pusingkan Hasil Akhir
Miroslav Janu memberi instruksi kepada pemain Persebaya DU Fajar Rahman

Bola.net - Hasil akhir dari uji coba di Gelora 10 Nopember Tambaksari besok Rabu (27/11) sama-sama tak dipusingkan kedua tim. Sebab, baik Persebaya DU dan Perseba Bangkalan Super memang sama-sama dalam proses pembentukan tim.

Diar Kusuma Putra menegaskan bahwa tujuan uji coba pertama timnya adalah untuk melihat sejauh mana kinerja Miroslav Janu selama ini. "Kami ingin melihat di sektor mana kekurangan tim yang perlu dibenahi," ujar pria yang menjabat sebagai Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), selaku pengelola Persebaya DU itu.

"Kalau cuma latihan-latihan saja pemain akan selalu merasa sudah bagus. Karena itu, manajemen dan pelatih merasa perlu ada ujicoba agar feeling ball pemain tidak hilang," jelas Diar.

Hal yang hampir sama diutarakan pelatih Perseba, Nus Yadera. "Uji coba nanti fokus untuk mencari kekurangan tim. Saat evaluasi dengan manajemen nanti bisa kami laporkan," kata pelatih yang musim lalu menangani PSBK Kota Blitar ini.

Selain itu menurut Nus, ini adalah kesempatan baginya untuk seleksi lanjutannya. Terutama pemain asingnya seperti mantan gelandang Persija IPL, Danilo Fernando dan mantan pemain PSMP Mojokerto, Germain Bationo.

"Saat ini skuad kami ada 30 pemain yang mengikuti seleksi. Tim ini akan diperkuat Danilo dan Bationo," tambahnya.  (fjr/dzi)