FOLLOW US:


Persebaya DU Tak Terapkan Tes Fisik dan Medis

16-11-2012 13:20
Persebaya DU Tak Terapkan Tes Fisik dan Medis
Pelatih Persebaya DU, Miroslav Janu. © Fajar Rahman
Bola.net - Tes fisik dan tes medis dalam pembentukan pemain rupanya tidak diterapkan oleh Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia (Persebaya DU).

Pelatih Miroslav Janu menerangkan bahwa kendala dana menjadi alasan utama kenapa timnya tidak akan menerapkan proses pengukuran VO2 Max hingga scan tulang tersebut. "Kita bicara Divisi Utama, anggaran di sini terbatas," tegasnya, Jumat (16/11).

Miro menegaskan program latihan fisik yang ia terapkan sudah bisa menjadi penilaian baginya untuk memilih pemain. Mampu tidaknya seorang pemain untuk mengarungi musim kompetisi nanti sudah bisa di lihat dengan matanya sendiri.

"Saya sudah 13 tahun melatih. Mata saya juga sudah bisa tahu mana pemain cedera mana bukan. Kalau dia punya cedera akut akan terlihat saat kita latihan fisik dan game," tegas pelatih asal Republik Ceko itu,

Senada dengan Miro, asisten pelatih Tony Ho juga menilai kalau mahalnya proses tes medis membuat tim pelatih Persebaya DU tidak menerapkan proses tersebut. "Bukannya kami tak pernah menerapkan tes ini. Di Arema dulu kami juga pernah. Tapi biayanya bisa satu juta lebih tiap satu pemain," tambah asisten setia Miro itu.