FOLLOW US:


Persebaya Ingin Akhir Manis di Putaran Pertama

29-04-2014 12:18

 | Rahmad Darmawan

Persebaya Ingin Akhir Manis di Putaran Pertama
Persebaya © Widojo
Bola.netBola.net - Persebaya ingin mengakhiri putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan manis. Oleh karena itu, mereka membidik tiga angka saat bersua PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (2/5) mendatang.

Usai tergelincir di Jayapura, anak asuh Rahmad Darmawan berhasil bangkit dengan mengalahkan Perseru Serui dengan skor 4-0, Minggu (20/4) lalu di Surabaya. Saat itu, Perseru hanya bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

"Pertandingan kemarin (Lawan Perseru) sudah sesuai dengan harapan. Kami harus bisa menjaga tren tersebut di pertandingan terakhir lawan PSM," harap CEO Persebaya, Gede Widiade.

Catatan statistik menegaskan bahwa PSM bukan lawan yang mudah bagi Persebaya. Dari empat pertemuan terakhir di ajang ISL, Persebaya baru menggapai satu kemenangan, sekali imbang. Sedangkan dua pertandingan berakhir untuk kemenangan Juku Eja.

Namun untuk tahun ini, Persebaya diuntungkan. Sebab Ponaryo Astaman dan kawan-kawan baru memperoleh dua kemenangan dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni. Namun tren permainan PSM justru lebih baik.

Usai mengalahkan Perseru Serui, tim polesan Rudy William Keltjes ini menahan imbang tim kuat Persipura di Stadion Mandala Jayapura dengan skor 1-1. "InsyaAllah bila di pertandingan lawan PSM kita meraih kemenangan, maka posisi kita di klasemen jadi lebih baik," tutup Gede.