FOLLOW US:


Persebaya Kebobolan Tiga Gol Lawan tim PON Jatim

15-09-2020 19:44

 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Kebobolan Tiga Gol Lawan tim PON Jatim
Uji Coba Persebaya Surabaya vs tim PON Jatim © Dok Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menjajal tim PON Jawa Timur untuk mematangkan persiapan menyambut bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Uji coba berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (15/9/2020) sore.

Dalam uji coba yang digelar tertutup tersebut, Persebaya kebobolan tiga gol. Namun, tim Kota Pahlawan mencetak dua gol lebih banyak sehingga pertandingan berakhir dengan skor 5-3.

Gol Persebaya dicetak oleh Patrich Wanggai (11’), Mahmoud Eid (37’, 41’P), Irfan Jaya (59’), dan Oktafianus Fernando (71’). Sedangkan tiga gol tim PON Jatim dicetak oleh Muhammad Faisol Yunus pada menit 31’, 79’ dan 88’.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, penampilan anak asuhnya sebenarnya cukup bagus. Namun, ada penurunan performa menjelang berakhirnya laga karena pemainnya menganggap enteng lawan.

”Sebenarnya kami menguasai jalannya pertandingan, cuma di menit-menit akhir anak-anak agak sedikit turun. Sedikit meremehkan saya lihat, jadi lebih banyak ditekan,” katanya, Selasa (15/9/2020).

”Tapi, secara keseluruhan memang ini bisa dikatakan uji coba yang sedikit resmi. Nanti kami akan melakukan beberapa uji coba lagi,” imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll le bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mencari Komposisi

Pada uji coba kedua ini, Aji Santoso mengaku masih terus mencari komposisi. Sehingga, hampir seluruh penggawa Green Force diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuan menghadapi tim PON Jatim.

”Dalam uji coba hari ini saya mencoba semua pemain kecuali Dicky Kurniawan sama Akbar Firmansyah belum saya mainkan," Aji Santoso menambahkan.

"Tapi, dari semuanya sudah mulai main dari babak pertama dan babak kedua terjadi pergantian seluruh pemain,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)