FOLLOW US:


PSIS Gelar Tes Swab Kedua, Ada Wallace Costa

15-09-2020 13:41

 | Gia Yuda Pradana

PSIS Gelar Tes Swab Kedua, Ada Wallace Costa
Tes swab skuad PSIS Semarang © Official PSIS

Bola.net - PSIS Semarang kembali menggelar tes swab, Selasa (15/9/2020). Tes ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan menjelang latihan perdana, 27 Agustus lalu.

Berbeda dengan tes pertama, tes kedua ini berlangsung di mes pemain, Jalan Semeru, Kota Semarang. Namun, tes tetap difasilitasi oleh pemerintah kota setempat melalui dinas kesehatan.

Tes swab kali ini diikuti 60 orang yang terdiri dari seluruh pemain dan ofisial PSIS Semarang. Termasuk di antaranya adalah dua pemain yang baru bergabung, Wallace Costa Alves dan Andreas Chrismanto Ado.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto, tes swab kembali digelar untuk memastikan pemain bebas Covid-19. Tujuannya adalah supaya tidak mengganggu persiapan PSIS menyambut Shopee Liga 1 2020.

”Tes swab secara rutin merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, manajemen ingin mengantisipasi agar tidak ada penyebaran virus Corona di internal tim. Pasalnya, kasus Covid-19 di Indonesia masih relatif tinggi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harapan Manajemen

View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial) on

Setelah tes swab digelar, para penggawa Laskar Mahesa Jenar langsung diliburkan. Persiapan akan kembali dilakukan setelah hasil tes keluar dan dinyatakan negatif.

”Kami semua berharap pemain serta official negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim,” tandasnya.

Liluk tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Semarang karena telah memfasilitasi tes swab. Pihaknya bertekad membalasnya dengan prestasi di pentas Shopee Liga 1 2020.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)