FOLLOW US:


Madura United Pulangkan Penyerang Muda asal Brasil

15-09-2020 17:55

 | Serafin Unus Pasi

Madura United Pulangkan Penyerang Muda asal Brasil
Robert Junior Rodrigues Santos © Media Officer Madura United

Bola.net - Kebersamaan Madura United dan Robert Junior Rodrigues Santos berakhir. Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- resmi mengembalikan penyerang muda asal Brasil tersebut ke agennya.

Kepastian soal nasib Robert di Madura United diungkapkan direktur klub tersebut, Haruna Soemitro. Menurut Haruna, keputusan Madura United untuk mengembalikan pemain berusia 19 tahun tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

"Sejak Robert bergabung pada 20 agustus, tim pelatih melakukan evaluasi terhadap perkembangannya, baik dalam latihan maupun beberapa pertandingan uji coba," kata Haruna.

"Untuk sementara, ia akan dikembalikan ke agennya dan saat ini sedang diupayakan tiket pulangnya ke Brasil," sambung pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI ini.

Sebelumnya, Robert didatangkan pada medio Agustus lalu. Pemain bertinggi 196 cm ini dibidik sebagai investasi jangka panjang Laskar Sapeh Kerrab.

Robert sendiri kerap disebut sebagai salah satu pemain yang akan dinaturalisasi. Selain ia, ada empat pemain yang tersebar di dua klub lain, Arema FC dan Persija Jakarta, yang juga disebut bakal dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Selain Robert, dari lima pemain tersebut, ada seorang lagi yang juga pulang ke Brasil. Ia adalah Pedro Bartolli, yang selama ini menjajal peruntungan bersama Arema FC. Sama seperti Robert, Pedro pun berposisi sebagai penyerang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Berburu Pemain Asing

Lebih lanjut, kehilangan sejumlah pemain, membuat Madura United memastikan langkah mereka pada bursa transfer, yang akan dibuka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Mereka bakal terjun ke bursa transfer demi mencari tambahan amunisi.

Salah satu posisi yang menjadi prioritas bagi Madura United adalah winger. Mereka memastikan akan mencari tambahan winger untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Emmanuel Oti Essigba.

"Kesepakatan dengan Oti yang tidak berlanjut membuat kami membutuhkan pemain pengganti di posisi yang sama. Kami tetap proyeksikan diisi pemain asing dan bisa melalui seleksi," kata Manager Coach Madura United, Rahmad Darmawan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)