FOLLOW US:


Persebaya Menang Tipis Atas Persela

12-05-2019 01:13
Persebaya Menang Tipis Atas Persela
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, © Official Persebaya

Bola.net - Persebaya meraih hasil positif ketika melakoni uji coba melawan Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/05). Dalam laga bertajuk Jogo Suroboyo tersebut Green Force menang dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Persebaya dicetak Otavio Dutra dan Damian Lizio pada menit 8’ dan 45’. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Alex Dos Santos Goncalves saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Jalannya pertandingan:

Kedua kesebelasan bermain sama kuat pada awal babak pertama, baik Persebaya maupun Persela masih meraba-raba untuk mencari pola permainan terbaik.

Namun, pada menit 8’ Persebaya mampu unggul lebih dulu melalui Otavio Dutra. Bek asal Brasil tersebut memanfaatkan skema sepak pojok untuk menembus gawang Dian Agus Prasetyo.

Persela mencoba merespon, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut tercatat mampu menciptakan delapan peluang sepanjang babak pertama. Namun, kesempatan untuk mencetak gol terbuang sia-sia.

Persebaya yang bermain lebih efektif justru mampu menggandakan keunggulan pada menit 45’. Damian Lizio yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan crossing Ruben Sanadi. Babak pertama berakhir 2-0.

Di babak kedua, Persela langsung membuat kejutan setelah Alex Dos Santos berhasil membobol gawang Imam Arief Fadilah. Striker asal Brasil tersebut memaksimalkan umpan silang Rafael Gomes de Oliviera.

Setelah saling berbalas gol, kedua tim sama-sama melakukan perubahan dengan melakukan banyak pergantian. Persebaya dan Persela berusaha memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-82 sampai 84 karena ada pembakaran flare dan petasan. Setelah itu dilanjutkan kembali, setelah lapangan bebas dari asap.

Namun, hingga peluit tanda kick off dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo. Sehingga kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tanggapan Kedua Pelatih

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, cukup senang dengan uji coba tersebut karena bisa mencoba semua pemainnya, termasuk tiga pemain muda yang dipromosikan dari Persebaya U-19.

”Yang pasti dalam uji coba ini saya bisa mencoba beberapa pemain dan dengan komposisi berbeda, walaupun dua-duanya belum sepenuhnya puas, masih ada kesalahan dan dalam waktu yang singkat masih diperbaiki,” kata Djanur.

”Dan yang cukup mengembirakan saya bisa mencoba tiga pemain muda, mantan Persebaya U-19, semuanya diturunkan walaupun durasinya kurang dari 15 menit tapi mereka menunjukkan memiliki harapan,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pelatih Persela, Aji Santoso, meskipun kalah dalam pertandingan uji coba tersebut, ia tetap puas dengan penampilan kedua tim terutama anak asuhnya.

”Menurut saya ini pertandingan uji coba yang cukup menarik, cuku p seru, dimana kedua tim sama-sama bermain terbuka, walaupun kami mengalami kekalahan 2-1, tetapi secara tim anak-anak bermain cukup bagus,” jelas Aji.

”Dan gol-gol yang tercipta memang pemain kami yang kurang waspada terhadap pergerakan lawan sehingga terjadi gol,” tandasnya.