FOLLOW US:


Persebaya Punya Pendekatan Khusus Agar Pemain Asing Cepat Beradaptasi

12-06-2021 22:11

 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Punya Pendekatan Khusus Agar Pemain Asing Cepat Beradaptasi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso © Official Persebaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso punya pendekatan khusus terhadap pemain asingnya agar bisa cepat nyetel dengan tim. Mengingat, waktu yang dimiliki untuk beradaptasi semakin mepet.

Salah satu caranya, Aji menjalin komunikasi yang cukup intens dengan para pemainnya. Bahkan, dia tidak segan untuk berbicara empat mata agar mereka cepat paham filosofi permainan Persebaya.

"Kami berkomunikasi tidak hanya di lapangan, saya beberapa kali juga ngobrol sama mereka," kata Aji Santoso, Sabtu (12/06/2021).

"Saya kasih gambaran bagaimana cara Persebaya bermain, filosofinya seperti apa," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Hasilnya Mulai Nampak

Hasilnya pun cukup menjanjikan, pemain asing yang sudah bergabung, sedikit banyak sudah paham cara main Persebaya. Meskipun, Aji tak menampik bahwa proses adaptasi tak bisa instan.

"Untuk sementara ini cukup oke, bisa cepat beradaptasi dengan cara main meskipun masih perlu waktu untuk terus ditingkatkan," Aji menambahkan.

"Tetapi secara garis besar mereka tidak kesulitan dengan cara bermain Persebaya," tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

Adapun, pemain-pemain asing yang sudah bergabung dengan Persebaya di antaranya adalah Taisei Marukawa dari Jepang dan Jose Wilkson asal Brasil. Sementara bek asal Inggris, Alie Sesay baru saja dikontrak.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)