FOLLOW US:


Persebaya Rasakan Dampak Absennya Amido Balde

14-07-2019 00:35

 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Rasakan Dampak Absennya Amido Balde
Amido Balde © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persebaya Surabaya merasakan dampak absennya bomber asal Guinea-Bissau, Amido Balde. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut ditundukkan tuan rumah PSS Sleman 1-2 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Sabtu (13/7) malam.

Ketidakhadiran Balde membuat Persebaya tidak bisa memaksimalkan kelebihan yang dimiliki. Padahal mereka punya keunggulan dalam umpan-umpan silang.

"Saya lihat di pertandingan terakhir lawan Persib, dia lagi menunjukkan performa bagus, saya pikir memang sangat kehilangan," ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

"Sehingga kami juga tidak bisa mengandalkan bola-bola crossing, sementara kami punya kelebihan di sayap untuk lakukan crossing," sambungnya.

Dampaknya, umpan-umpan crossing yang dilepaskan oleh pemain-pemain Persebaya tidak bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga sangat terasa ketidakhadiran mantan pemain Celtic FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Amido Balde Diboyong ke Makassar

Persebaya besar kemungkinan akan membawa Amido Balde dalam lawatan ke markas PSM Makassar. Kondisinya sudah berangsur pulih pascaopname.

"Kami berupaya untuk itu (membawa ke Makassar), karena Balde kemarin sudah keluar dari rumah sakit," Djanur menambahkan.

"Hari ini dia sudah lakukan latihan, besok dia bisa gabung ke sini dan akan kami bawan ke Makassar," pungkasnya.

Dengan hasil di Sleman, berarti PSS kini memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan (M3 S3 K1) di posisi lima klasemen Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sementara itu, Persebaya di peringkat empat juga dengan poin 12 namun dari delapan laga (M3 S3 K2).