FOLLOW US:


Persebaya Resmi Rekrut Daniel Monchare

18-12-2013 18:02

 | Rahmad Darmawan

Persebaya Resmi Rekrut Daniel Monchare
Daniel Monchare resmi ke Bajul Ijo © Fafa Wahab

Bola.net - Bek asal Kamerun, Daniel Monchare telah resmi menjadi pemain Persebaya. Monchare yang teken kontrak, Rabu (18/12) sore di Kantor Kadin Jawa Timur (Jatim), bisa jadi menjadi pemain asing terakhir yang diikat tim promosi Indonesia Super League (ISL) 2014 itu.

Saat ini, Persebaya total sudah memiliki tiga pemain asing. Sebelum Monchare, tim besutan Rahmad Darmawan mengikat gelandang Patrice Nzekou dan striker Emmanuel 'Pacho' Kenmogne' Ketiga pemain ini sama-sama berasal dari Kamerun.

Kepada wartawan, Monchare mengaku senang sekaligus bangga karena bisa bergabung dengan tim sebesar Persebaya. Mantan pemain Kuwait SC ini juga mengucapkan terima kasih karena Persebaya telah percaya dengan kemampuannya.

"Saya banyak mendapat informasi bahwa Persebaya adalah klub besar di Indonesia. Saya sudah tak sabar bisa bermain untuk tim ini," terang pemilik satu cap di Timnas Kamerun ini.

Sedangkan menurut Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, Monchare menjadi pemain asing terakhir yang direkrut oleh juara Divisi Utaam 2013 ini. "Daniel Monchare ini ibarat puzzle terakhir kita. Posisi striker sudah ada Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne. Di lini tengah ada Paterice Nzekou," pungkas Abror.

Sementara itu, para awak media sempat dibuat menunggu selama kurang lebih lima setengah jam. Ceritanya, wartawan mendapat informasi dari manajemen bahwa Monchare teken kontrak, Rabu pukul 10.00 WIB. Tapi sang pemain baru tiba di kantor Kadin Jatim sekitar pukul 15.30 WIB. Penandatanganan kontrak baru dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB.(faw/dzi)