FOLLOW US:


Persebaya Tanggapi Ajakan Persib Tukar Status Kandang

16-05-2018 20:47
Persebaya Tanggapi Ajakan Persib Tukar Status Kandang
Chairul Basalamah © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya menanggapi ajakan Persib Bandung untuk menukar laga kandangnya. Menurut Persebaya, penukaran jadwal Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak bukan ranah dimana mereka bisa menentukan begitu saja.

Sebelumnya, Persebaya batal menggelar laga kandang di pekan kesembilan Liga 1 melawan Persib. Laga ini sedianya akan digelar pada Sabtu (19/5) di Stadion Gelora Bung Tomo. Tapi, laga ini urung digelar sesuai dengan jadwal.

Panpel Persebaya tidak mendapatkan surat izin keamanan menyusul teror bom yang pekan ini melanda Surabaya. Persib lantas punya ide untuk menggelar laga ini dengan status mereka yang bertindak sebagai tuan rumah.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menilai ajakan tersebut sebenarnya adalah sesuatu yang wajar. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Liga Indonesia Baru [LIB] selaku operator kompetisi untuk membuat keputusan.

"Tanya sama LIB, karena kalau semua tuker-tukeran [jadwal] dari kemarin kita tuker-tukeran," ungkap Chairul.



Pria asal Surabaya ini menegaskan bahwa ditundanya laga Persebaya kontra Persib murni karena alasan force majeur. Dan, jika boleh tukar-menukar jadwal, maka sudah sejak lama ia lakukan dan sudah banyak jadwal yang ditukar.

"Ini kan sifatnya force majeur, bukannya masalah mau tuker gak tuker. Yang punya wewenang untuk menukar adalah LIB, biar LIB yang menjelaskan," sambung Chairul. (top/asa)