FOLLOW US:


Persela Bertekad Perbaiki Rekor Tandang

10-10-2018 07:07
Persela Bertekad Perbaiki Rekor Tandang
Persela Lamongan © Mustopa El Abdy

Persela Lamongan bertekad untuk memperbaiki rekor tandang di sisa kompetisi. Mengingat sejak putaran kedua Liga 1, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini belum pernah mendapatkan poin di kandang lawan.

Padahal sepanjang putaran pertama, Wallace Costa Alves dan kolega beberapa kali mampu mencuri poin di laga tandang. Seperti dari markas Barito Putera, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Menurut Pelatih Persela, Aji Santoso, ada beberapa faktor yang membuat timnya sulit mendapatkan poin di kandang lawan. Salah satunya karena tim Kota Soto ini sering turun dalam skuat yang tidak komplit.

”Kita jarang memainkan pemain dengan komposisi yang lengkap, mulai dari Persebaya, terus juga kemarin di Medan tidak lengkap juga, apalagi Diego [Assis] keluar,” kata Aji Santoso kepada Bola.net.

Selain faktor kekuatan tim, Aji juga mengatakan bahwa Persela sering dirugikan oleh keputusan wasit. Sehingga poin yang sudah ada di depan mata, akhirnya hilang dengan sia-sia.

”Jujur aja kita juga mendapat perlakuan yang kurang fair, terutama pertandingan di Medan kemarin sudah sangat tidak fair sekali, makanya kita agak sulit mendapatkan poin,” sambungnya.

Namun pelatih asal Malang ini menegaskan bahwa Persela harus segera memperbaiki rekor tandang di laga tandang berikutnya karena persaingan yang semakin ketat di papan klasemen. Trennya harus positif kembali.

”Untuk itu di dua pertandingan away ini paling tidak di Serui sama Jakarta berusaha minimal harus mendapat poin. Di dua pertandingan ini draw atau salah satunya menang,” tegas Aji.