FOLLOW US:


Persela Hapus Predikat Jago Kandang

26-04-2014 09:35

 | Choirul Huda

Persela Hapus Predikat Jago Kandang
Persela Lamongan © Bola.net
Bola.netBola.net - Kemenangan atas tuan rumah Persiba Balikpapan membuat Persela Lamongan semakin kokoh di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) wilayah timur. Kemenangan itu sedikit menghapus predikat jago kandang yang disematkan kepada Choirul Huda dan kawan-kawan.

Selama ini, Persela memang dikenal sebagai jago kandang. Bagaimana tidak, dari lima pertandingan home di paruh pertama kompetisi ISL, keseluruhannya berhasil dimenangkan. Namun kemenangan atas Persiba di Balikpapan membuyarkan predikat itu.

"Kemenangan di Balikpapan adalah bukti bahwa kami juga bisa menang di luar kandang. Kemenangan itu modal berharga bagi kami untuk menyambut pertandingan berikutnya di Samarinda," tegas asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Dari empat pertandingan tandang, Persela sudah mengantongi satu kemenangan, sekali seri dan dua kali kalah. Mereka melakoni pertandingan selanjutnya di Stadion Segiri, markas Putra Samarinda, Senin (28/4) lusa. Ini adalah pertandingan away terakhir sekaligus pamungkas di paruh pertama ISL 2014.

Didik berharap Laskar Joko Tingkir mampu melanjutkan tren positif di Samarinda. Tambahan tiga angka akan memperlebar jarak mereka dengan posisi kedua, Mitra Kukar. Peluang itu cukup terbuka karena pasukan Mundari Karya tampil kurang meyakinkan di awal musim ini.