FOLLOW US:


Persela Tanpa Bek Asing, Ini Kata Nil Maizar

18-03-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Persela Tanpa Bek Asing, Ini Kata Nil Maizar
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar © Persela Lamongan Official

Bola.net - Persela Lamongan dipastikan tak diperkuat bek asing pada kompetisi Shopee Liga 1 2020 setelah tim Kota Soto mencoret pemain asal Makedonia Utara, Jasmin Mecinovic.

Hal itu juga tidak lepas dari keputusan Persela untuk mendatangkan pemain yang berposisi gelandang sebagai penggantinya. Yakni Marcus Vinicius Vidal Cunha alias Marquinhos.

Menurut pelatih Persela, Nil Maizar, tidak adanya pemain asing di lini pertahanan menjadi tantangan tersendiri. Bahkan, dia mengatakan bahwa situasi tersebut cukup berat.

"Itu menjadi pertanyaan dan PR buat saya sebagai head coach, karena ini kan sesuatu yang tidak normal. Biasanya Persela ada leader di belakang," kata Nil Maizar.

"Ini pekerjaan yang berat, tapi saya yakin pemain bisa melakukan yang terbaik," tegas mantan pelatih Semen Padang FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Butuh Kerja Keras

Tentu menurut Nil, dengan kondisi itu, perlu kerja keras dari anak asuhnya. Terutama bagaimana memperbaiki possession di belakang agar tidak kebobolan.

"Karena delapan gol intinya possession, ketika posisi salah, lawan cetak gol," jelas juru taktik asal Payakumbuh tersebut.

"Untuk posisi itu perlu komunikasi, koordinasi, fokus. Kami coba pelan-pelan karena perlu waktu yang lebih banyak," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)