FOLLOW US:


Persib Bandung vs Borneo FC, Robert Rene Alberts Harapkan Wasit Bertindak Adil

14-08-2019 01:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Persib Bandung vs Borneo FC, Robert Rene Alberts Harapkan Wasit Bertindak Adil
Robert Rene Alberts © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Robert Rene Alberts berharap wasit yang memimpin laga Persib Bandung vs Borneo FC nantinya bisa bertugas dengan baik dan adil.

Persib akan menjamu Borneo FC di laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). Maung Bandung berharap di laga ini mereka bisa memutus rangkaian hasil negatif yang didapatkan di lima laga sebelumnya.

Misi untuk meraih tiga poin ini juga bergantung pada kinerja wasit. Maka dari itulah Robert berharap siapa pun yang bertugas di laga tersebut nanti bisa memimpin laga dengan baik.

"Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. Tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar," ucap arsitek asal Belanda ini.

"Tapi ketika wasit membuat kesalahan, dia tidak bisa meng-handle seluruh laga. Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim," tegasnya.

1 dari 1

Pengalaman Buruk

Robert sendiri sebelumnya mengaku pernah mendapat pengalaman buruk saat laga timnya dipimpin oleh wasit yang tak bekerja dengan baik. Namun ia juga mengaku senang ketika mendapat wasit yang bekerja dengan baik.

Contohnya saat Persib bandung bersua dengan Barito Putera. Meski saat itu timnya gagal menang, ia tak mempersoalkan kinerja sang pengadil lapangan.

"Saat melawan Barito, kami kehilangan satu poin karena kebobolan di menit akhir, tapi kami tidak komplain ke wasit karena dia sudah bekerja dengan adil untuk kedua tim. Saya senang jika semua wasit berlaku seperti itu di Liga," akunya.

"Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa menangani kedua tim sehingga bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," seru Robert.

(Bola.com/Erwin Snaz - Ditulis pada 13 Agustus 2019)