FOLLOW US:


Persib di Urutan Ke-101, Inilah Klub Terbaik di Asia

07-12-2017 12:36
Persib di Urutan Ke-101, Inilah Klub Terbaik di Asia
Persib Bandung © Bolanet

Bola.net - Persib Bandung berada di urutan ke-101 dari 160 rangking klub terbaik di Asia pada bulan Desember 2017. Kedudukan Persipura Jayapura dalam rangking yang dirilis Global Football Ranks masih lebih baik dari Persib karena mampu menembus ke urutan 75.

Persipura memiliki poin 17,014 setelah melihat performa mereka di Piala AFC pada 2014 dan 2015. Persib masih kalah jauh dari Persipura dalam mengumpulkan poin. Maung Bandung mengantongi poin sebanyak 8,448.



Penambahan poin berdasarkan performa masing-masing klub di ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC empat tahun terakhir. Jika musim ini mereka tak mengikuti dua kompetisi tersebut maka mereka tak akan mendapat tambahan poin.

Adapun klub indonesia yang musim ini berpeluang bermain di Liga Champions Asia adalah Bali United setelah musim lalu menjadi runner up. Kemudian dua klub yang akan bermain di Piala AFC adalah Persija Jakarta dan Madura United. Tapi jika Bali United tak lolos dari babak kualifikasi Liga Champions Asia, maka Madura United tak dapat jatah di kompetisi Asia tersebut.

Adapun peringkat teratas dalam rangking ini menjadi milik klub asal Arab Saudi, Al Hilal, yang mengumpulkan 128,46 poin. Di urutan kedua ada Al Ain. Klub kaya dari Tiongkok, Guangzhou Evergrande berada di peringkat tiga dan Soul FC di urutan keempat.

Berikut lima klub terbaik di Asia berdasarkan rilis Global Football Ranks:




(bola/shd)