FOLLOW US:


Persib Mulai Gelar Persiapan untuk Lakoni Duel Perebutan Singgasana BRI Liga 1 2021/2022

15-09-2021 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Persib Mulai Gelar Persiapan untuk Lakoni Duel Perebutan Singgasana BRI Liga 1 2021/2022
Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers di sesi latihan Persib Bandung © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung mulai menggelar persiapan untuk menghadapi Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Duel perebutan singgasana pemuncak klasemen itu rencananya akan digelar Sabtu (18/9).

Bali United sementara ini memimpin klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan poin enam. Sementara Persib menguntit tepat di posisi kedua dengan poin sama, namun kalah selisih gol.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun langsung menggeber para pemainnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), mulai Selasa (14/9). Tim berjuluk Maung Bandung itu punya sisa waktu persiapan selama empat hari sebelum laga kontra Bali United digelar.

Robert mengatakan, para pemainnya telah menjalani pemulihan dengan baik. Sebelumnya pada pekan kedua, Sabtu (11/9), Persib bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk menghadapi Persita Tangerang dan menang 2-1.

"Kami sudah melakukan pemulihan dengan baik kemarin. Hari ini kami menganalisis penampilan di pertandingan terakhir. Lalu, kami mulai melihat bagaimana Bali United bermain," ujar Robert, disadur dari laman klub, Rabu (15/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Pahami Cara Main Bali United

Dari analisa yang dilakukan, Robert mengaku sudah tahu cara bermain Bali United yang ditukangi Stefano Cugurra Teco. Menurutnya, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu sangat mengandalkan kolektivitas tim.

Mantan pelatih PSM Makassar ini juga menyoroti kualitas individu para pemain Bali United. Menurutnya, Willian Pacheco dan kawan-kawan tidak hanya kuat secara tim, namun juga individu.

"Mereka bermain dengan spesifik, memiliki tim dengan permainan kolektif yang baik dan juga kualitas di setiap individunya," kata pelatih asal Belanda ini.

2 dari 2

Manfaatkan Waktu yang Ada

Dengan kualitas yang dimiliki Bali United, Robert mengaku timnya harus melakukan persiapan dengan sebaik mungkin. Ia akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk terus mengasah taktik dan strategi yang bakal diterapkannya pada laga nanti.

"Kamis-Jumat, kami masih akan berlatih di Bandung untuk berlatih secara spesifik menuju pertandingan," tutur juru taktik berusia 66 tahun ini.

"Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan balik permainan yang diperagakan Bali United," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)