Persib vs PSIS Semarang: Mahesa Jenar Tanpa Carlos Fortes, Begini Tekad Andreas Ado

Ari Prayoga | 12 Agustus 2022 14:10
Pemain PSIS Semarang, Andreas Crismanto Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri pada pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang akan menantang Persib Bandung pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/08/2022) pukul 16.00 WIB.

PSIS melawat ke markas Persib Bandung saat tim tuan rumah berada dalam situasi yang kurang bagus. Mereka kalah dalam dua laga sebelumnya dan ditinggal pelatih kepala, Robert Alberts.

Akan tetapi, situasi tersebut dinilai tidak menguntungkan bagi PSIS Semarang. Sebab, Persib dinilai punya kekuatan yang justru harus diwaspadai Laskar Mahesa Jenar.

"Kami tidak berbicara tentang situasi ini, kami harus waspada," kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre dalam jumpa pers, Jumat (12/08/2022).

"Karena semua orang tahu kekuatan Persib, dan kami harus persiapan dengan keras," tegas juru taktik asal Brasil tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Tidak Ideal

Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Terlebih, kata Sergio, PSIS Semarang juga dalam kondisi kurang ideal ketika melawat ke Bandung. Mereka tidak membawa Hari Nur Yulianto dan Carlos Fortes yang dibekap cedera.

Situasi tersebut tentu tidak bagus bagi PSIS Semarang. Namun, Sergio menegaskan bahwa ia percaya dengan kualitas para pemain yang diboyong ke Kota Kembang.

"Kami harus konsentrasi dengan pemain yang berada di sini. Tentu, kami kehilangan Fortes sejak awal Liga, bagi kami tidak bagus," jelas Sergio.

"Pemain dikontrak PSIS Semarang karena punya kualitas dan kami harus fokus pada poin ini dan kami harus percaya kami di sini tim yang bagus," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tekad Andreas Ado

Eka Febri Yogi Setiawan merayakan golnya ke gawang Dewa United, Jumat (17/6/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Hal senada juga diungkapkan penyerang PSIS Semarang, Andreas Ado. Dia tetap membidik poin di Bandung meski ia menyadari Persib bukan lawan mudah.

"Saya melihat Persib dari tahun ke tahun memang mempunyai materi pemain yang begitu bagus," jelas Andreas Ado.

"Tapi di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin dan saya dan teman-teman hanya memikirkan bagaimana kami memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR