FOLLOW US:


Persiba Harus Bercerai dengan Stadion Parikesit

11-08-2017 19:52
Persiba Harus Bercerai dengan Stadion Parikesit
Persiba Balikpapan © Persiba Twitter

Bola.net - Persiba Balikpapan harus mengucapkan selamat tinggal kepada Stadion Parikesit, yang jadi kandang mereka di Liga 1. Sebab, Persiba dipastikan tidak akan bisa lagi menggunakan stadion berkapasitas 12.500 penonton tersebut.

Stadion Parikesit sendiri dalam waktu dekat akan segera menjadi sejarah. Pemilik stadion tersebut yakni PT Pertamina bakal segera membongkarnya. Persiba pun harus bercerai dengan Stadion Parikesit.

"Tanpa mengurangi dukungan Pertamina Balikpapan kepada Persiba, kami meminta Persiba untuk mengosongkan lapangan Parikesit paling lambat tanggal 10 Agustus 2017 karena kami tidak dapat lagi menunda penggunaan lapangan Parikesit," ujar Area Manager Communication and Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova.

"Kami yakin pengurus Persiba sudah mengantisipasi hal ini karena di surat Perjanjian yang ditandatangani kedua pihak sudah dinyatakan bahwa sewaktu-waktu Pertamina akan menggunakan atau membongkar stadion Parikesit, Persiba akan segera meninggalkan lapangan tersebut," sambungnya.

Meski demikian, kubu Persiba tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, mereka sudah memiliki markas baru yaitu Stadion Batakan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Tapi, belum ada kejelasan ihwal verifikasi kelayakan stadion ini dari operator Liga 1.

Tim berjuluk Beruang Madu itu pada awal kompetisi Liga 1 musim 2017 juga sempat mengungsi ke Stadion Gajayana di Kota Malang. Sebab, saat itu Stadion Parikesit dinyatakan tidak bisa digunakan dan Stadion Batakan juga masih dalam proses pembangunan.