FOLLOW US:


Persija Ingin Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Melawan Tira Persikabo

15-07-2019 22:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Persija Ingin Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Melawan Tira Persikabo
Maman Abdurrahman © Fitri Apriani

Bola.net - Catatan positif ditorehkan Persija Jakarta saat bersua Tira Persikabo. Berdasarkan catatan Soccerway, 10 pertemuan kedua tim berakhir untuk kemenangan Macan Kemayoran delapan kali dan sisanya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir didapat Persija saat kedua tim bentrok pada 21 Februari 2019. Kala itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 diajang Piala Indonesia 2018/2019.

Kini, kedua tim akan kembali berhadapan pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel kedua kesebelasan bakal dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7), pukul 15.30 WIB.

Bek Persija, Maman Abdurrahman pun berharap rekor positif tersebut bisa terus berlanjut. Meskipun, head to head kedua tim bukanlah jaminan bagi timnya untuk bisa mengalahkan Tira Persikabo.

"Kami diuntungkan dengan rekor pertemuan cukup bagus. Saya pikir itu tidak bisa menentukan hasil pertandingan, yang pasti kami datang kesini kami optimis dan ingin tiga poin untuk mengangkat posisi kami di klasemen," ujar Maman saat sesi press conference di Stadion Pakansari, Senin (15/7).

"Persiapan sudah sangat baik apalagi kondisi tim juga kondusif. Semoga saja besok mempertahankan rekor bagus dan bisa memenangkan pertandingan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Waspadai Tira Persikabo

Menurut Maman, kekuatan Tira Persikabo saat ini sudah berbeda dari sebelumnya. Terlebih sejak dibesut Rahmad Darmawan, tim berjuluk Laskar Pajajaran itu tampil meyakinkan.

"Sekali lagi, laga besok bukan pertandingan yang mudah karena Tira Persikabo sudah berubah dari sebelumnya. Bahkan, berubah dari yang pernah kami hadapi di Piala Indonesia. Saya kira mereka sudah sangat baik," tutur Maman.

"Semoga pertandingan besok seru dan mungkin sulit untuk kami. Tapi kami harus menikmati pertandingan enjoy dan tidak terbebani dengan keharusan untuk menang, karena kemenangan itu seharusnya kami ambil," imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.