FOLLOW US:


Tira Persikabo vs Persija Jakarta, Mewaspadai Ancaman Riko Simanjuntak

15-07-2019 15:19

 | Gia Yuda Pradana

Tira Persikabo vs Persija Jakarta, Mewaspadai Ancaman Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (16/7). Ada satu pemain Persija yang mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak. Menurut Rahmad Darmawan, Riko merupakan ruh serangan Persija, terutama di sektor sayap kanan. Kelincahan dan kecepatannya bisa menjadi ancaman.

"Riko pemain yang sangat menjadi perhatian tentunya. Jujur, dia punya kecepatan, skill bagus, dan sering menyulitkan lawan dengan kualitas individunya," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga di Cibinong, Senin (15/7).

Riko kerap menjadi pemain yang memanjakan lini depan Persija dengan umpan-umpan silangnya. Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengukir dua assist dalam enam laga yang dimainkannya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Tira Persikabo Akan Kawal Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak mencetak satu gol ke gawang Tira Persikabo (ketika masih bernama PS Tira) musim lalu. Gol tersebut membantu Persija Jakarta meraih kemenangan telak 5-0.

"Dia juga memiliki passing dan crossing yang bagus. Tentu saja, kami akan sangat memperhatikan Riko," imbuh Rahmad Darmawan.

Tira Persikabo belum terkalahkan dan saat ini memimpin klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan (M4 S4 K0). Sementara itu, Persija berada di tangga ke-15 dengan enam poin dari enam laga (M1 S3 K2).

Sumber: Bola.com