FOLLOW US:


Persija Kontrak Marco Motta 2 Tahun

13-01-2020 19:22

 | Serafin Unus Pasi

Persija Kontrak Marco Motta 2 Tahun
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta diam-diam telah mengontrak Marco Motta selama dua tahun. Bek asal Italia itu menjadi pemain asing ketiga Macan Kemayoran untuk musim 2020.

Motta telah berada di ibu kota sejak beberapa hari lalu. Unggahan di Insta Story Instagram-nya memantik rumor bahwa ia akan bergabung dengan Persija.

Benar saja, Motta telah menandatangani kontrak bersama Persija beberapa hari lalu. Otomatis, slot pemain asing Macan Kemayoran menyisakan satu lagi.

"Marco Motta sudah signing kontrak sama kita beberapa hari lalu, tetapi memang belum bisa hadir ya. Ya itu memang rumor yang bisa kita tunggu untuk bisa menjadi bagian dari publikasi kita ke depan," ujar Presiden Persija, Ferry Paulus di Mess Persija yang terletak di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Rekam Jejak Marco Motta

Motta pernah diprediksi sebagai bek sayap masa depan Timnas Italia ketika tampil cemerlang bersama AS Roma pada 2008-09. Ketika itu, ia menjalani masa pinjaman dari Udinese.

Dipermanenkan oleh AS Roma pada akhir musim, ia hanya bertahan di tim ibu kota Italia itu setahun. Motta kembali ke pelukan Udinese sebelum dipinjamkan ke Juventus pada 2010-11.

Juventus lalu kepincut dengan Motta. Jalan pembelian pun diambil di akhir musim. Namun berselang enam bulan, ia dikirimkan ke Catania pada bursa transfer musim dingin 2012.

Ketika dipermanenkan, Motta meneken kontrak jangka panjang bersama Juventus. Selain Catania, ia juga pernah disekolahkan ke Bologna dan Genoa.

Musim terbaik Motta setelah mengalami masa kelam di Juventus terdapat di Almeria, peserta kasta kedua Liga Spanyol alias Segunda Division. Bermain pada musim 2017-18, ia mencatatkan 31 penampilan dan tiga gol.

Bersama Omonia Nicosia pada musim lalu, Motta banyak duduk di bangku cadangan. Pengoleksi satu cap bersama Italia ini hanya bermain dalam delapan laga.

(Bola.net/Fitri Apriani)