Persik Kediri Akui Banyak Belajar dari Sosok Ronaldinho

Richard Andreas | 27 Juni 2022 00:50
Ronaldinho saat beraksi di Trofeo Meet the Star. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Javier Roca angkat bicara ihwal kesempatan timnya bermain kontra Ronaldinho dalam Trofeo Meet the Star. pelatih Persik Kediri tersebut mengaku banyak hal yang bisa dipelajari anak asuhnya dari salah seorang legenda sepak bola dunia ini

"Kami bisa belajar banyak dari Ronaldinho," kata Roca, usai laga.

"Kami bisa belajar bagaimana ia mengontrol bola dan mengumpan. Ini adalah hal yang paling penting dalam kesempatan ini," sambungnya.

Persik Kediri sendiri berkesempatan menghadapi Ronaldinho dalam laga Trofeo Nusantara. Selain mereka, laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/06), juga diikuti Arema FC dan RANS Nusantara FC. Pada ajang ini, Ronaldinho memperkuat RANS Nusantara FC.

Persik sukses menjuarai ajang ini. Pada laga pertama, mereka mengalahkan RANS Nusantara FC melalui adu penalti. Kemudian, pada laga kedua, mereka berhasil mengalahkan Arema FC, lagi-lagi melalui adu penalti.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Pikirkan Kemenangan

Roca sendiri mengaku timnya tak terlalu memikirkan sukses mereka. Menurut pelatih asal Chili tersebut, ia lebih memikirkan pelajaran-pelajaran yang bisa didapat dalam laga ini.

Roca menyebut bahwa timnya memang selalu menekankan proses pembelajaran di manapun mereka bermain.

"Selain itu, tujuan kami bermain dalam tiap pertandingan adalah bermain bagus dan belajar," tandasnya.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR