Persik Kediri Dapat Bahan Evaluasi dari Piala Presiden 2022

Serafin Unus Pasi | 21 Juni 2022 19:19
Rohit Chand berduel dengan Jayus Hariono di laga Persik Kediri vs Arema FC, Piala Presiden 2022 (c) Bola/Arief Bagus

Bola.net - Kegagalan Persik Kediri lolos dari fase grup Piala Presiden 2022 tak membuat mereka pulang dengan tangan hampa. Macan Putih -julukan Persik Kediri- mengaku mendapat banyak bahan evaluasi dari ajang turnamen pramusim tersebut.

Manajemen Persik Kediri sendiri sudah sejak awal menjadikan Piala Presiden 2022 sebagai ajang persiapan jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Karenanya, mereka memang sengaja menjadikan ajang ini untuk mencari bahan evaluasi jelang kompetisi.

"Kami memang memetik banyak pelajaran berharga dalam tiga pertandingan di Grup D kemarin," kata Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando.

"Pelajaran ini menjadi bahan evaluasi bagi manajemen," sambungnya.

Persik Kediri sendiri gagal melaju ke perempat final Piala Presiden 2022. Mereka hanya menempati posisi tiga dalam klasemen akhir Grup D.

Persik mengoleksi empat poin dari tiga laga, sama dengan PSM Makassar yang menempati posisi dua klasemen sementara. Namun, mereka harus berada di bawah Laskar Juku Eja sesuai dengan regulasi. Mereka mendapatkan 12 kartu kuning, jauh lebih banyak ketimbang PSM Makassar.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Evaluasi Semua Aspek

Menurut Danilo, ada banyak aspek yang akan dievaluasi jelang kompetisi musim ini. Pasalnya, menurut pria kelahiran Brasil tersebut, bukan hanya aspek teknis dan taktik saja yang akan dievaluasi.

"Sepak bola bukan hanya sisi teknis dan taktikal saja. Namun, juga faktor lain seperti mental atau kesiapan pemain saat pertandingan," kata Danilo.

"Yang jelas, semuanya akan menjadi bahan pembelajaran," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Gelar Uji Coba

Danilo menyebut, setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022, skuad Persik kediri mendapat jatah libur. Setelahnya, mereka akan kembali berlatih menyiapkan diri jelang kompetisi musim 2022/2023, termasuk menggelar uji coba.

"Kemungkinan besar sebelum masuk di kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2022/2023 resmi bergulir, manajemen merencanakan agenda uji coba," ucap Danilo.

"Namun, tentunya, ini masih dalam proses dan kita akan melihat progres ke depan dan baru kita pastikan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR