FOLLOW US:


Persipasi Bakal Latihan Perdana di Stadion Patriot

13-03-2014 06:53
Persipasi Bakal Latihan Perdana di Stadion Patriot
Stadion Persipasi. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Persipasi Bekasi akhirnya memiliki kesempatan untuk menguji tampilan baru Stadion Patriot, Kota Bekasi. Pelatih Persipasi, Warta Kusuma, mengungkapkan jika untuk kali pertama latihan akan dilakukan pada Kamis (13/3) petang.

Selama menjalani persiapan jelang berlaga di kompetisi Divisi Utama musim ini, Laskar Patriot- julukan Persipasi- menjalani seleksi dan latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pasalnya, Stadion Patriot sedang dalam pembangunan dan baru resmi dibuka sejak Senin (10/3).

"Kamis pagi, kami tetap latihan di Halim. Sedangkan sorenya, baru latihan perdana di Stadion Patriot. Lalu Jumat (14/3) pagi, kami latihan lagi di Stadion Patriot. Kemudian sorenya, akan digunakan Persija Jakarta untuk latihan," tuturnya.

Nantinya, Persipasi Bekasi dijadwalkan beruji coba kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (15/3) pukul 15.00 WIB (live MNC TV). Kontan, Warta berjanji akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Sementara itu, Warta tidak lupa mengomentari hasil laga uji coba pertama menghadapi Urakan FC, di Lapangan Sutasoma 77, Rabu (12/3) petang. Saat itu Laskar Patriot mampu meraih kemenangan dengan skor 6-0.

"Seharusnya kami bisa lebih banyak cetak gol lagi. Sayangnya, fisik para pemain sangat anjlok. Namun, team work dan passing bisa dibilang bagus. Sebab, kami baru latihan efektif selama dua minggu setelah sebelumnya melakukan seleksi," terangnya.

"Setelah lawan Persija, saya berharap besar bisa menggelar training centre (TC) untuk membenahi fisik para pemain. Hasil tes fisik awal, VO2 max pemain yang paling rendah berada di poin 40-45. Sedangkan yang paling tinggi, yakni Septa di posisi bek kiri dengan 62 dan penjaga gawang Pipik Suratno yakni 60," tuntas Warta.

Terpisah, Nine Sport selaku promotor pertandingan sudah melakukan peninjauan kelayakan Stadion Patriot. Gery Yesayas, Media Officer Nine Sport, mengaku terkesan dengan kondisi stadion. Sehingga, diakuinya, tidak hanya layak untuk menggelar laga Indonesia Super League (ISL), melainkan bertaraf internasional.

"Tadi kami sudah mengecek kondisi stadion sama MNC TV dan Panpel. Semua positif dan terus berjalan dengan baik. Juga ada beberapa sektor seperti ruang ganti sedang dibersihkan setelah di cat," tutupnya.