FOLLOW US:


Persipura Akan Eksploitasi Lubang di Sisi Bek Sayap Arema

22-09-2018 08:41
Persipura Akan Eksploitasi Lubang di Sisi Bek Sayap Arema
Fabio Oliveira © twitter.com/fab_25oliveira

Fabio Oliveira mengungkap rencana timnya untuk meneror lini pertahanan Arema FC, pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Analis Persipura Jayapura ini menyebut timnya akan berusaha memanfaatkan celah di sisi bek sayap Arema.

"Dua pemain belakang mereka, Alfin Tuasalamony dan Johan Ahmat Farizi, adalah pemain dengan tipikal menyerang," ujar Fabio, pada Bola.net.

"Kami akan coba manfaatkan sektor yang mereka tinggalkan untuk menciptakan peluang," sambungnya.

Menurut Fabio, pada pertandingan ini, mereka ingin menciptakan banyak peluang. Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dipastikan pelatih asal Brasil ini, akan memanfaatkan keuntungan yang mereka miliki demi meraih kemenangan lawan Arema FC.

"Kami berharap pemain bisa manfaatkan faktor tuan rumah untuk tampil termotivasi dan bisa meraih poin maksimal," tutur Fabio.

Selain karena tampil di kandang sendiri, Fabio menyebut Persipura mendapat motivasi tambahan pada laga ini. Motivasi tersebut, menurut pelatih berusia 45 tahun ini, datang dari reputasi lawan mereka.

"Arema adalah tim besar dengan pemain berpengalaman dan berkualitas. Karenanya, motivasi untuk mengalahkan mereka, demi dapat poin penuh dan bisa bahagiakan suporter kami, pasti ada," ucap Fabio.

Persipura Jayapura akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-23 mereka di ajang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu .

Pada laga ini, kekuatan kedua tim tampak timpang. Arema FC harus kehilangan empat pemain mereka. Sementara, di kubu Persipura hanya Friska Womsiwor yang harus absen. Wonderkid Mutiara Hitam ini terkena akumulasi kartu.

"Selain itu, semua pemain siap main pada pertandingan ini," tukas Fabio.

Namun, Fabio mengingatkan agar timpangnya kondisi lawan tak membuat skuat Persipura lengah. Pasalnya, eks pelatih Sriwijaya ini menilai, masih banyak pemain berkualitas di skuat besutan Milan Petrovic tersebut.

"Kita semua sama-sama tahu kualitas pemain Arema. Mereka bisa merepotkan Persipura, jika kami tak benar-benar siap," tandasnya.