FOLLOW US:


Persipura Dapatkan Pelatih Baru Asal Brasil

19-06-2017 22:28
Persipura Dapatkan Pelatih Baru Asal Brasil
Manajer Persipura, Rudi Maswi, Wanderley dan agen Gabriel Budi © MO Persipura

Bola.net - Persipura Jayapura dipastikan telah resmi memiliki nakhoda anyar. Wanderley Machado da Silva Junior asal Brasil merupakan sosok yang bakal menangani klub berjuluk Mutiara Hitam ini di Liga 1.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano memastikan nama Wanderley sebagai pelatih anyar timnya. Ia pun menjelaskan alasan Persipura meminang eks asisten pelatih Persibo Bojonegoro tersebut.

"Dia pernah main dan melatih di Indonesia, jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena di pernah di Perseman Manokwari," ujar BTM, sapaan karib Benhur Tommy Mano.

"Selasa (20/06) pagi dia akan tiba dengan Manajer Rudy Maswi di Jayapura," sambungnya.

Persipura Sebelumnya harus bertanding tanpa nakhoda utama mereka pada laga terakhir mereka di Liga 1 kontra Persela Lamongan. Hal ini menyusul dilengserkannya pelatih mereka, Liestiadi, usai menelan dua kekalahan beruntun melawan PSM Makassar dan Madura United.

Sebelum dipastikan meminang Wanderley, sempat dikabarkan bakal meminang Pieter Huistra. Namun, rencana mendatangkan mantan Direktur Teknik Timnas Indonesia tersebut akhirnya kandas. Huistra masih terikat kontrak dengan klub lain.

"Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kita gagal bujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan. Semua pelatih sudah terikat kontrak. Karenanya, saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley," tutur BTM.

BTM menyebut, selain Wanderley dan Huistra, ada sejumlah nama lain. Bahkan ada sejumlah pelatih telah menyerahkan curiculum vitaenya. "Namun, setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley," tegas BTM. (den/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -