FOLLOW US:


Persipura Yakin PT LIB Bakal Penuhi Tuntutan FKSPI

05-10-2017 16:43
Persipura Yakin PT LIB Bakal Penuhi Tuntutan FKSPI
Persipura Jayapura © Ist

Bola.net - Persipura Jayapura optimistis PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan memenuhi ultimatum Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Mereka yakin, PT LIB sebagai operator kompetisi profesional Indonesia memiliki semangat yang sama untuk membenahi sepakbola Indonesia.

"Kami berkeyakinan bahwa LIB akan penuhi apa yang kami sampaikan. Apalagi, hal itu tidak susah. Mereka hanya perlu mengirim surat perjanjian kepada 15 klub, setelah itu tetapkan waktu agar kita bertemu dan berdiskusi terkait apa yang dirasa belum jelas oleh 15 klub ini," ujar Media Officer Persipura, Ridwan Madubun, pada Bola.net.

"Kami optimistis mereka punya niat yang sama, yaitu ingin semuanya berjalan dengan baik," sambungnya.

Persipura menilai ada hal paling pokok yang harus terlebih dulu diselesaikan oleh operator Liga 1 terkait tuntutan FKSPI. Mutiara Hitam menyebut operator harus menyerahkan perjanjian mereka dengan klub yang berisi hak dan kewajiban masing-masing.

"Perjanjian antara klub dan LIB, yang sudah ditandatangani oleh klub, kenapa belum dikembalikan ke klub?. Padahal, itu seharusnya sudah diserahkan ke klub sebelum kompetisi bergulir" tutur Ridwan Madubun.

Lebih lanjut, Bento juga menampik adanya kabar bahwa ada rencana 15 klub FKSPI bakal menggelar liga tandingan. Ia menegaskan kabar tersebut tak lebih dari sekadar gosip. "Kami sama sekali tak pernah membahas konsep itu," tandasnya.