FOLLOW US:


Persis Solo Merasa Dirugikan Sanksi Komdis PSSI

25-10-2014 15:32
Persis Solo Merasa Dirugikan Sanksi Komdis PSSI
Walikota Solo permasalahkan hukuman Komdis PSSI. © Merdeka.com
Bola.netBola.net - Kota Solo mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berupa larang menggelar aktivitas sepak bola selama enam bulan. Hal tersebut, terhitung sejak Kamis (23/10).

Sanksi yang diberikan Komdis PSSI tersebut, menyusul terjadinya satu suporter yang meninggal dunia akibat terlibat kerusuhan antar-suporter. Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo, pun mengecam sanksi yang diterbitkan. Dikatakannya, sanksi sangat merugikan dan tidak berdasar.

"Sanksi diberikan tanpa adanya penyelidikan terlebih dahulu oleh Komdis PSSI. Seharusnya, Komdis melakukan investigasi terlebih dahulu. Yakni, dilakukan dengan cara memanggil pihak panitia penyelenggara, wasit, pemain dan juga para saksi atas kejadian kerusuhan yang mengakibatkan korban jiwa tersebut," katanya.

Setelah semuanya dipanggil dan memberikan kesaksian, dilanjutkan FX Hadi Rudyatmo, Komdis PSSI baru melakukan sidang penentang sanksi yang pantas untuk Kota Solo.

"Seharusnya, sebelum dijatuhkan sanksi, Komdis melakukan sidang dan mengumpulkan bukti yang ada. Sehingga, tidak langsung ngawur memberikan sanksi seperti ini," pungkasnya.