FOLLOW US:


Persita Berusaha Tidak Kecewa Nasib Shopee Liga 1 Terombang-Ambing

16-10-2020 19:05

 | Serafin Unus Pasi

Persita Berusaha Tidak Kecewa Nasib Shopee Liga 1 Terombang-Ambing
Persita Tangerang © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persita Tangerang berusaha untuk tak kecewa meski lanjutan Shopee Liga 1 2020 belum jelas. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu hanya bisa pasrah menerima keadaan.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah pandemi COVID-19.

Semula, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan diputar lagi mulai 1 Oktober. Tapi, rencana itu gagal terlaksana karena tidak turunnya izin keramaian dari Kepolisian.

PSSI dan seluruh tim peserta pun sepakat agar Liga 1 dilanjutkan kembali mulai 1 November. Tapi, rencana itu baru bisa terwujud kalau Kepolisian menerbitkan izin keramaian.

“Kalau bicara kecewa, ini kita sudah tujuh bulan terombang-ambing tanpa ada keputusan. Sekarang sudah mendekati akhir tahun, ya akhirnya mesti legowo juga. Mau lanjut atau stop, nanti apapun pilihannya, ya klub-klub yang akan menjalaninya. Apapun pilihannya, itu kita anggap pilihan terbaik," ujar Nyoman, disadur dari laman klub.

"Kalau kecewa mudah-mudahan enggak sih karena kita harus memikirkan juga, kalau manajemen kecewa akhirnya bisa berdampak ke bawah-bawah. Jadi bagaimana caranya supaya kita bisa menghadapi situasi ini dengan kompak semuanya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Disayangkan Pelatih

Sementara itu, ketidakpastian berlanjutnya Liga 1 cukup disesali oleh pelatih kepala Persita, Widodo Cahyono Putro. Apalagi, timnya sudah melakukan persiapan.

“Kemarin harusnya kita sudah mulai tanding bulan Oktober, ternyata enggak dapat izin dari kepolisian. Ya memang izin ini kan yang berwenang kan pihak Polri. Masalah keamanan, mereka ahlinya lah," tuturnya.

"Tapi di sisi lain, di sisi kita, pelatih, memang sangat menyayangkan, tapi itu memang ranahnya Kepolisian,” imbuh Widodo.

(Bola.net/Fitri Apriani)