FOLLOW US:


Ihwal Lanjutan Kompetisi, Arema FC Tiru Tentara

16-10-2020 08:22

 | Gia Yuda Pradana

Ihwal Lanjutan Kompetisi, Arema FC Tiru Tentara
Sesi latihan fisik Arema FC © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber sikap mereka ihwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku meniru langkah tentara, yang siap tempur setiap saat.

"Setelah mendengar arahan PSSI dan PT LIB, kami memposisikan diri seperti tentara," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami harus siap jika kick-off digelar sewaktu-waktu. Pasalnya, sesuai arahan PSSI, ada tiga opsi jadwal kick-off: 1 November, 1 Desember, dan 1 Januari 2021," sambungnya.

Menurut Ruddy, setelah menerima arahan ini, ia langsung menyampaikan ke tim. Manajer berusia 49 tahun tersebut mengaku sudah meminta ke tim untuk tetap menjalani program yang sudah disusun sebelumnya.

"Ini kan mirip dengan tentara. Harus setiap saat siap untuk perang," sambungnya.

Sebelumnya, belum ada kepastian kapan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal dilanjutkan. Dalam pertemuan terakhir, yang dihelat di Yogyakarta, Selasa (13/10) disepakati ada sejumlah opsi soal jadwal lanjutan kompetisi ini. Terdekat, kompetisi direncanakan akan dimulai lagi pada 1 November 2020 mendatang.

Namun, rencana ini langsung mendapat tanggapan kepolisian. Mereka menegaskan tak akan mengizinkan gelaran ini dimulai lagi karena masih dalam kondisi pandemi dan menyambut pilkada serentak.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tak Mendadak

Tak Mendadak
Latihan fisik Arema FC di pantai © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Ruddy yakin bahwa PT LIB dan PSSI akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa lanjutan kompetisi bakal bergulir. Ia pun mengaku optimistis kedua otoritas sepak bola Indonesia ini tak akan mendadak dalam mengumumkan jadwal kelanjutan kompetisi.

"Saya yakin PSSI dan PT LIB tak akan mendadak saat mengumumkan kelanjutan kompetisi," katanya.

"Mereka pasti akan mengumumkannya sejak jauh-jauh hari jadi bisa. Misalnya lanjutan akan digelar pada medio November, mungkin, awal bulan depan sudah diumumkan," Ruddy menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)