FOLLOW US:


Piala AFC 2019: Pelatih PSM Lebih Sreg Main di Makassar

12-03-2019 17:05
Piala AFC 2019: Pelatih PSM Lebih Sreg Main di Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic © Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar tidak bisa memainkan laga kandang pada babak fase Grup H Piala AFC 2019 di kotanya. Pasalnya, markas mereka yaitu Stadion Andi Mattalatta yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan, belum layak menggelar pertandingan tingkat Asia.

Alhasil, tim berjuluk Juku Eja itu harus mengungsi selama menggelar laga kandang. Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor pun dipilih PSM sebagai persinggahannya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui melakoni laga kandang di luar Makassar cukup merugikan timnya. Sebab, Juku Eja akan sulit mendapatkan dukungan penuh dari suporter sebagai salah satu motivasi di atas lapangan.

"Tentu saja, kalau ditanya mau main di Makassar atau di Bogor, saya pilih bermain di Makassar. Tapi tetap saya menaruh respek dengan masyarakat Bogor," ujar Kalezic di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Selasa (12/3).

"Dan saya pikir fans kami juga layak untuk menikmati pertandingan yang kami suguhkan. Dan saya kira kalian tahu juga kalau kami mempunyai fans yang luar biasa, karena saya pikir suporter juga layak mendapatkan ini, dan pertandingan seperti ini mereka akan menjadi pemain ke-12," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Analisis Permainan Lao Toyota

Sementara itu, pertandingan kandang pertama PSM di Piala AFC 2019 adalah menjamu wakil Laos, Lao Toyota pada Rabu (13/3) besok. Kalezic pun sudah menganalisis permainan tim lawan lewat video.

"Saya tahu mereka adalah juara dari liganya mereka dan dari video yang kami dapatkan, kami menganalisa tim Lao. Jadi analisa yang kita sudah buat itu berdasarkan satu pertandingan mereka di Piala AFC," tutur Kalezic.

"Jadi besok saya kira kami harus mengandalkan kekuatan kami, dan menggunakan kekuatan ini, dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan agar mendapatkan kemenangan," imbuhnya.

Sebelumnya pada matchday pertama Grup H, PSM bermain imbang 1-1 kontra wakil Singapura, Home United. Hasil serupa juga didapat Lao Toyota saat bersua tim asal Filipina, Kaya Futbol Club.