FOLLOW US:


Piala Asia U-19: Indra Sjafri Antisipasi Strategi UEA

23-10-2018 14:00
Piala Asia U-19: Indra Sjafri Antisipasi Strategi UEA
Indra Sjafri © Fitri Apriyani

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga krusial melawan Uni Emirat Arab (UEA). Laga ini merupakan partai terakhir di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10). Timnas Indonesia U-19 harus menang dengan selisih gol yang signifikan demi menjaga peluang lolos ke babak perempat final.

Selain memperbaiki berbagai kelemahan dalam pertandingan melawan Qatar kemarin, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga mempelajari permainan UEA. Lantaran sudah mengoleksi enam poin, ada kemungkinan UEA akan bermain bertahan. Sebab dengan satu poin saja, UEA sudah mengamankan posisi juara Grup A.

"Bisa saja, saya kan tidak tahu yang ada di dalam pikiran mereka. Semua kami antisipasi tadi, apa yang mereka lakukan, mungkin saja mereka bermain dengan lebih menunggu, dan kami sudah lakukan itu tadi, bagaimana membongkar compact defense," ujar Indra, Selasa (23/10).

Sementara itu dalam sesi latihan tadi, terjadi benturan antara Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Momen itu sedikit mengkhawatirkan karena mereka tampak kesakitan.

“Main bola ada tabrakan? Mobil saja bisa tabrakan, Saddil tadi sudah minum air,” kata Indra.

Tim pelatih juga memastikan jika kondisi mental para pemain sangat bagus. Tekanan yang ada jelang pertandingan melawan UEA, telah diantisipasi. “Secara mental siap, bahkan secara mental kami lebih siap,” imbuh mantan pelatih Bali United.