FOLLOW US:


Piala Asia U-19: Jelang Lawan UEA, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Pertahanan

23-10-2018 13:51
Piala Asia U-19: Jelang Lawan UEA, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Pertahanan
Indra Sjafri © Mustopa El Abdy

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 menggelar sesi latihan pagi di Lapangan ABC, Jakarta, Selasa (23/10/2018). Dalam latihan tersebut, sang pelatih, Indra Sjafri tampak memaksimalkan perbaikan lini pertahanan.

Pertahanan menjadi titik lemah Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan melawan Qatar pada match kedua Grup A Piala Asia U-19. Dalam laga itu, skuat berjuluk Garuda Nusantara sudah tertinggal 0-3 pada 24 menit pertama.

Situasi yang sangat merugikan karena ternyata Timnas Indonesia U-19 mampu mencetak 5 gol. Namun, Qatar sudah telanjur ngebut dengan menghasilkan 6 gol, sehingga Witan Sulaiman dkk kalah dengan skor 5-6.

Kini, peluang Timnas Indonesia U-19 lolos fase gugur tergantung laga terakhir melawan UEA, Rabu (24/10) di Stadion Gelora Bung Karno. Selain harus menang, Egy Maulana Vikri dkk juga wajib mencetak banyak gol untuk mengantisipasi jika akhirnya harus ada penentuan lewat selisih gol jika terjadi poin yang sama.

"Untuk melawan Uni Emirat Arab, tentu hal-hal yang kemarin bermasalah dengan tim kami perbaiki. Terutama kami juga memperbaiki defence dan kemungkinan-kemungkinan pergantian pemain, siapa yang paling siap untuk pertandingan melawan UEA,” ujar Indra.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United ini mengajak masyarakat untuk tetap optimis dengan peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19. Sebab, sepak bola penuh dengan kejutan.

“Tidak sekali atau dua kali kami dalam situasi seperti ini. Waktu melawan Filipina kami juga ketinggalan 0-1, tapi di menit ke-81 bisa membalikkan keadaan. Itu yang harus kami tonjolkan,” imbuh Indra.