FOLLOW US:


Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Diundur

15-06-2021 18:26

 | Serafin Unus Pasi

Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Diundur
Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. © vidio

Bola.net - Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 dipastikan mundur dari jadwal semula. Alasannya karena lonjakan kasus COVID-19 di Jawa Tengah dan sejumlah wilayah.

Piala Wali Kota Solo sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada 20-26 Juni mendatang di Stadion Manahan. Turnamen tersebut bakal diikuti empat tim Liga 1 yaitu Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United, serta empat klub Liga 2 yakni Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, dan RANS Cilegon FC.

Namun belakangan ini, terjadi lonjakan kasus COVID-19 di sejumlah daerah seperti di Jawa Tengah. Kepolisian kemungkinan besar tidak akan memberikan izin.

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian. Hasilnya, turnamen pramusim itu harus diundur.

"Kami prinsipnya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan mendukung penanganan kasus COVID-19 di Jawa Tengah. Maka dari itu kami memundurkan jadwal," ujar Cahyadi kepada Bola.net, Selasa (15/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Perubahan Jadwal dan Durasi Turnamen

Dengan kondisi yang tak memungkinkan tersebut, Cahyadi berencana memundurkan jadwal turnamen menjadi tanggal 27 Juni sampai 3 Juli. Durasi turnamen pun akan dipotong.

"Kami juga mencoba untuk mempersingkat juga durasi turnamen. Sampai saat ini masih terus koordinasi dengan klub-klub juga," tuturnya.

Namun demikian, Cahyadi menyebut akan melakukan pembicaraan lebih dulu dengan klub peserta. Rencananya kepastian jadwal akan diumumkan besok, Rabu (16/6).

"Besok malam baru kami putuskan jadwalnya. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan seluruh klub dan pihak Emtek," imbuh Cahyadi.

(Bola.net/Fitri Apriani)