FOLLOW US:


Pikat Legenda Chelsea, Siswa ASIFA Bakal Trial di Inggris

17-12-2018 12:12
Pikat Legenda Chelsea, Siswa ASIFA Bakal Trial di Inggris
Liba Valentino mennjukkan aksi olah bola yang dimiliki © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah prestasi diraih salah seorang siswa Aji Santoso International Football Academy (ASIFA), Liba Valentino. Pemain berusia 16 tahun terpilih menjadi satu dari 20 pesepakbola Indonesia yang pergi ke Inggris untuk mengikuti program Elite FA Academy, yang diselenggarakan federasi sepak bola Inggris (FA) dan PSSI.

Salah satu tim pemandu bakat dalam program tersebut adalah eks kapten Chelsea, Dennis Wise. Liba dan rekan-rekannya yang terpilih akan berangkat ke Inggris pada Januari 2019. Ia akan berada di negara tersebut selama tujuh bulan.

Direktur Operasional ASIFA, Nuzul Kifli, menyebut bahwa selama tujuh bulan di Inggris Tino, sapaan karib Valentino, akan berlatih di akademi sebuah klub profesional. Namun, Zul, demikian Nuzul Kifli biasa disapa, mengaku belum mendapat informasi ihwal akademi klub manakah yang bakal menjadi tujuan Tino dan kawan-kawan.

"Yang pasti, di sana akan ada sejumlah pemandu bakat yang akan melihat bakat mereka di sana," ujar Zul, sapaan karib Nuzul Kifli, Senin (17/12).

Zul menyebut ASIFA bangga dengan prestasi Tino. Karenanya, ASIFA menyokong penuh, termasuk membantu pemain asal Mojokerto ini mempersiapkan diri jelang keberangkatannya.

"Kami bantu persiapkan baik secara teknis, mental maupun hal-hal lain. Kami sangat bangga karena salah satu anak kami terpilih dan akan sokong sepenuhnya," pungkas Zul.

Simak kisah Tino sampai terpilih ke Inggris dengan scroll ke bawah.