FOLLOW US:


Politisi PDI P Ditunjuk Sebagai SC Piala Presiden 2018

06-12-2017 16:37
Politisi PDI P Ditunjuk Sebagai SC Piala Presiden 2018
Maruarar Sirait © Fitri Apriani

Bola.net - Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, secara resmi telah kembali ditunjuk sebagai Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018. Penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh pihak yang punya otoritas yakni PSSI.

Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar pada bulan Januari mendatang sebagai ajang pramusim bagi tim Liga 1. Turnamen pra musim ini diselenggarakan sebelum kompetisi resmi diputar pada bulan Februari.

Turnamen Piala Presiden sudah digelar sebanyak dua kali yakni pada 2015 dan 2017. Persib Bandung dan Arema jadi juaranya Dalam dua perhelatan tersebut, Maurar Sirait juga selalu ditunjuk untuk menjadi Ketua SC.

"2018 padat kegiatan, ada Asian Games, Piala AFF, dan Piala AFC yang harus berjalan. Dengan kesibukan ini, PSSI meminta dan memohon kepada Maruarar Sirait untuk menjadi SC di Piala Presiden ketiga," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Namun, meski sudah dipastikan akan digelar pada bulan Januari, waktu pasti penyelenggaraannya belum ditentukan. Pasalnya, PSSI bersama Maurar Sirait masih harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

"Untuk waktunya akan diputuskan setelah bertemu dengan Presiden. Ada 18 klub Liga 1, dalam rangka persiapan masuk ke putaran liga. Ya mungkin tepatnya nanti setelah saya bertemu dengan yang punya hajat ya," tutup Edy. (fit/asa)